Sabtu, 04 Juli 2015

Pilihan Pengobatan Achilles Tendon Pecah

Secara umum, untuk air mata lengkap tendon, pembedahan dianjurkan. Untuk air mata parsial, pengobatan nonsurgical dianjurkan. Namun, pemilihan pengobatan tergantung pada pasien, usia, tingkat aktivitas, dan faktor risiko lainnya.

Intervensi bedah

Bedah untuk Achilles tendon pecah sekarang rutin dan mapan. Pembedahan umumnya disarankan untuk individu muda, sehat dan aktif. Untuk atlet, operasi sering menjadi pilihan pertama pengobatan. Achilles tendon dapat diperbaiki melalui pembedahan baik teknik tertutup atau terbuka. Dengan teknik terbuka, sebuah insisi dibuat untuk memungkinkan visualisasi yang lebih baik dan pendekatan tendon. Dengan teknik tertutup, ahli bedah membuat beberapa sayatan kulit kecil di mana tendon diperbaiki. Terlepas dari jenis pengobatan, cast kaki pendek atau boot pascaoperasi diterapkan pada pergelangan kaki dioperasikan setelah selesai prosedur.

Keuntungan dari pendekatan bedah termasuk penurunan risiko tingkat re-pecah (0% -5%); mayoritas individu dapat kembali ke kegiatan olahraga asli mereka (dalam waktu singkat), dan sebagian besar mendapatkan kembali kekuatan dan daya tahan mereka.

Kekurangan dari pendekatan bedah termasuk masuk rumah sakit, komplikasi luka (misalnya, pengelupasan kulit, infeksi, pembentukan saluran sinus, cedera saraf sural), biaya yang lebih tinggi, dan masuk rumah sakit.


Pengobatan non operasi

Metode tanpa pembedahan umumnya dilakukan pada individu yang sudah tua, tidak aktif, dan berisiko tinggi untuk operasi. Orang yang tidak menjalani operasi adalah mereka yang memiliki luka infeksi / ulkus di sekitar area tumit. Sekelompok besar pasien yang tidak mungkin untuk operasi termasuk mereka dengan diabetes, orang-orang dengan pasokan darah yang buruk ke kaki, pasien dengan masalah saraf di kaki, dan orang-orang yang mungkin tidak sesuai dengan rehabilitasi.

Manajemen nonsurgical melibatkan penerapan kaki pendek cast ke kaki yang terkena, dengan kaki dalam posisi tertekuk sedikit ke bawah. Mempertahankan ankle dalam posisi ini membantu appose tendon dan meningkatkan penyembuhan. Kaki ditempatkan di gips selama enam sampai 10 minggu dan tidak diperbolehkan ada gerakan dari pergelangan kaki. Berjalan diperbolehkan di cast setelah jangka waktu empat sampai enam minggu. Ketika gips dilepas, angkat tumit kecil dimasukkan dalam sepatu untuk mengurangi stres pada tendon Achilles untuk tambahan dua sampai empat minggu. Setelah ini, terapi fisik dianjurkan.

Keuntungan dari pendekatan nonsurgical ada risiko infeksi luka atau kerusakan kulit dan tidak ada risiko cedera saraf.

Kelemahan dari pendekatan non-bedah termasuk risiko sedikit lebih tinggi dari Achilles tendon pecah dan operasi jauh lebih kompleks jika memang perbaikan yang diperlukan di masa depan. Selain itu, periode penyembuhan setelah pendekatan non-bedah lebih lama.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar